Gunung Tian Shan di Cina

Gunung Tian Shan di Cina

Gunung gersang bersalju masih memiliki pemandangan indah, Gunung Tian Shan di Cina menjadi tempat bagi para pendaki baru – baru ini. Tempat ini juga disebut dengan Surga, karena diyakini beberapa Dewa menghuni & menjaga wilayah ini. Terdapat banyak misteri yang abu – abu dari banyak pendaki, menurut Tang Yan Shingu, Qilian adalah kata Xiongnu artinya langit & bumi.

Tidak ada tumbuhan yang hidup disekitar lembah pegunungan Tian Shan, suhu dari gunung ini membuat makluk hidup binatang / tumbuhan tidak akan mempu bertahan hidup. Para pendaki disana juga harus menggunakan jaket tebal, dan harus kembali secepat mungkin ke permukaan sebelum membeku.

Tidak ada aktifitas dalam jangka waktu lama yg bisa dilakukan diatas gunung ini. Hal ini dikatakan karena para Dewa yang menghuni diatas melakukan ritual disana pada malam hari, hingga sekarang beberapa orang tidak ada nan berhasil untuk tetap tinggal diatas sana dalam waktu panjang. Selain itu terdapat ribuan roh dibawah lembah, terkadang disana sering mengeluarkan bunyi musik tradisional.

Sejarah Gunung Tian Shan di Cina

Gunung Tian Shan di Cina

Kono katanya dulu Gunung Tian Shan ini pernah menjadi wadah bertapa seorang bitsu. Namun tidak pernah keluar dari sana hingga sekarang. Sebelum lama dirinya berdiam disana, orang mengetahui kalau keberadaanya masih hidup adalah dari suara musik tradisional yang terdengar dari lembah.

Dirinya selalu memainkan musik tradisional sebelum matahari terbenam. Namun cukup unik dari puluhan tahun dirinya tidak pernah keluar dari tempat persembunyiannya. Jika dipikir secara logikan dirinya pasti sudah tewas. Karena disekitar gunung Tian Shan juga sangat gersang tidak ada tumbuhan & hewan bisa hidup.

Uniknya hingga sekarang masih sering terdengar suara musik tradisional yang sama dari ratusan tahun yang lalu. Oleh sebab itu ahli komentar diperdesaan dekat gunung ini mengatakan kalau Gunung Tian Shan merupakan lokasi yang sangat dijaga oleh para Dewa. Sehingga ketika kalian mencoba mencari tahunya maka akan selalu gagal.

Saat memasuki musim dingin, maka kabut akan menutupi pemdangan dari Gunung Tian Shan. Tidak ada jadwal mendaki saat sedang masuk musim dingin. Karena tingkat bahaya resiko menjadi lebih besar, musim ini dimulai dari November sampai Februari.